Dilibas Rans Simba, Pelatih SWS Bertekad Perbaiki Stamina Pemain

Dilibas Rans Simba, Pelatih SWS Bertekad Perbaiki Stamina Pemain

NYALANUSANTARA, Semarang- Laga Indonesian Basketball League (IBL) kembali tersaji, di Knight Stadium Semarang, pada Rabu (29/5). Kali ini, pertandingan mempertemukan antara Satya Wacana Salatiga (SWS) melawan Rans Simba Bogor. Di laga itu, SWS harus mengakui ketangguhan musuh.

Meski bermain di depan pendukung sendiri, Satya Wacana Salatiga dikalahkan Rans Simba Bogor dengan skor mencolok 51-75. 

Laga tak imbang sudah terasa sejak kuarter pertama, Rans Simba mampu mengobrak abrk pertahanan Satya Wacana Salatiga. Bahkan jarak skor setiap kuarternya menjadi bukti jarak kekuatan kedua klub ini. 

Kekalahan tersebut membuat Pelatih Satya Wacana Salatiga, Jerrry Lolowang, harus menemukan cara mengantisipasi masalah kebugaran pemain. Jadwal pertandingan yang panjang dan baru menjalani laga tandang ke luar kota membuat para pemain seniornya kewalahan.

Sementara untuk para pemain muda masih belum nyetel dengan permainan dan masih membutuhkan waktu. Menurut Jerry faktor stamina masih menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan agar semua pemain siap disetiap laga.

“Kuarter dua dan tiga bertahan kita bagus, namun kendala yang terjadi di lapangan game plan dan eksekusinya ada. Tapi implementasinya sulit karena ada inkonsisten karena rotasi kita tidak dalam,” katanya. 

Setelah pertandingan ini, kata dia, Ada jeda 15 hari untuk mengoptimalkan istirahat seklaigus bagi anak muda untuk lebih berlatih. Laga kandang selanjutnya Satya Wacana Salatiga akan meladeni tim Pacific Caesar Surabaya pada 31 Mei. 


Editor: Redaksi

Terkait

Komentar

Terkini