Satoru Mochizuki Panggil 27 Pemain untuk Ikuti TC Timnas Wanita

Satoru Mochizuki Panggil 27 Pemain untuk Ikuti TC Timnas Wanita

NYALANUSANTARA, Jakarta- 27 pemain dipanggil pelatih kepala tim nasional Wanita Indonesia, Satoru Mochizuki, untuk mengikuti pemusatan latihan (training center/TC) yang dilakukan di Jakarta, Selasa (25/6). Tim ini sebelumnya sudah menjalani dua rangkaian uji coba di Bahrain melawan tim tuan rumah, dan sebagian dari para pemainnya mengikutinya. 

Dari laga yang digelar sebelumnya, Garuda Pertiwi sukses membawa dua kemenangan yakni menang tipis 3-2 dan menang telak 3-0. Rencananya nanti juga mereka akan menjajal kekuatan dari Hongkong, yang diagendakan tanggal 11 dan 14 Juli 2024.

"Jadi rencananya kita hari ini sampai dengan nanti akhir bulan, mengadakan seleksi untuk persiapan melawan Hongkong. Jadi di timnas sebelumnya, separuh lebih kita mengganti pemainnya, kita mencoba memberikan kesempatan untuk pemain lainnya tampil, sampai dimana kelayakan mereka bisa masuk tim ini," ucap Satoru Mochizuki seusai latihan.

"Untuk nanti melawan Hongkong, sejujurnya saya belum mengetahui kekuatan dan permainan mereka, yang pasti siapapun lawannya, tujuannya saya yakni untuk memberikan kemenangan bagi Indonesia," tegasnya.

Komposisi pemain yang dipanggil saat ini, sambung Satoru Mochizuki tentu akan menjalani seleksi kembali darinya dan beberapa diantaranya sudah pernah ikut dengan pelatih asal Jepang itu dan dia puas. "Pemain ini adalah kombinasi informasi dari saya sendiri dan tentu PSSI, beberapa dari pemain ini sudah pernah ikut dengan saya, dan saya sangat puas dengan performa mereka," sebutnya.

Dua nama pemain keturunan yakni Noa Leatomu dan Estella Loupatty dari klub KRC Genk Ladies Belgia dan AFC Vrouwen 1 Belanda sudah bergabung dalam di pemusatan latihan kali ini. Rencananya, akan ada satu orang lagi (Djenna de Jong) pemain keturunan yang akan bergabung. 

"Hari ini ada dua orang pemain keturunan yang mengikuti latihan dan nanti satu orang lagi akan menyusul. Keduanya yang saya lihat cukup memiliki kecepatan," jelas pelatih yang akrab disapa coach Mochi itu.


Editor: Redaksi

Terkait

Komentar

Terkini