Pj Bupati Cilacap Serahkan 125 Motor kepada Koordinator PLKB

Pj Bupati Cilacap Serahkan 125 Motor kepada Koordinator PLKB

NYALANUSANTARA, Cilacap- Penjabat (Pj) Bupati Cilacap Awaluddin Muuri serahkan 25 unit sepeda motor kepada Koordinator Penyuluh Lapangan KB (PLKB) se-Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, pada Senin (01/07/2024), di halaman Pendopo Wijayakusuma Cakti. 

Penyerahan yang dilakukan oleh orang nomor satu di Kabupaten Cilacap itu, bersamaan dengan agenda apel pagi di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Cilacap.

Penyerahan kendaraan roda dua tersebut juga dalam rangka Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 tanggal 29 Juni 2024 lalu. , 

Awaluddin Muuri dalam amanatnya berharap kendaraan operasional tersebut akan menambah semangat para koordinator dalam memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat serta lebih giat lagi dalam melakukan monitoring dan evaluasi. “Saya ucapkan selamat kepada para penerima kendaraan operasional, semoga bermanfaat. Jangan lupa tingkatkan kinerja dan pelayanan, harus lebih baik dibandingkan sebelumnya,” kata Awaluddin.

Di kesempatan itu, Awaluddin juga turut menyerahkan 6 unit kendaraan operasional motor ambulans Puskesmas Keliling (Pusling) kepada Puskesmas Wanareja, Puskesmas Majenang dan Puskesmas Cimanggu. “Pesan saya hati-hati di dalam menggunaan kenaraan dinas, tolong di rawat dan digunakan sebagaimana mestinya agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan,” harapnya.

Adapun kendaraan operasional Koordinator PLKB bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pusat yang dikelola oleh Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes KB) Kabupaten Cilacap, sedangkan kendaraan operasional motor ambulans Pusling bersumber dari DAK Pemerintah Kabupaten Cilacap.


Editor: Redaksi

Terkait

Komentar

Terkini