Jemaah Haji dari Indonesia Merindukan Rasa Nusantara di Tengah Kelezatan Masakan

Jemaah Haji dari Indonesia Merindukan Rasa Nusantara di Tengah Kelezatan Masakan

berita.batangkab.go.id

NYALANUSANTARA, Boyolali - Kudapan menjadi bagian tak terpisahkan bagi jemaah haji dalam menunjang ibadah mereka di Tanah Suci.

Dalam upaya untuk memastikan kualitas pelayanan yang prima, petugas haji terus meningkatkan berbagai aspek mulai dari ketepatan waktu hingga cita rasa menu yang disajikan.

Fokus utama pelayanan ini terlihat dalam upaya penyediaan makanan sehari-hari yang tidak hanya mengutamakan ketersediaan dan ketepatan waktu tetapi juga kepuasan rasa.

Meskipun jemaah haji dari Indonesia telah membawa bumbu khas, mereka masih merindukan cita rasa masakan Nusantara yang khas.

Fayakun, salah seorang jemaah haji asal Bandar, mengungkapkan pengalamannya, "Tiap hari saya makan daging sapi, ayam, dan sayur di sini. Semuanya enak tapi kadang saya merindukan masakan asli Indonesia."

Sementara itu, Ikhwanudin dari Batang menegaskan, "Meskipun kami telah membawa bumbu khusus, namun rasa khas Nusantara tetap sulit ditiru. Masakan di sini sering kali menggunakan bumbu lokal yang berbeda."

Pihak Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Batang memberikan apresiasi terhadap respon positif jemaah terhadap layanan katering yang disediakan selama di Tanah Suci.


Editor: Admin

Terkait

Komentar

Terkini