Desa Wisata Bangowan Raih Penghargaan ADWI 2024 dari Kemenparekraf RI

Desa Wisata Bangowan Raih Penghargaan ADWI 2024 dari Kemenparekraf RI

blorakab.go.id

NYALANUSANTARA, Blora - Desa Wisata (dewis) Bangowan di Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, berhasil menembus 100 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024.

Pengumuman prestisius ini disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, pada Jumat (24/5/2024).

Dalam seleksi ketat yang diikuti oleh 6.016 desa wisata dari seluruh Indonesia, Desa Wisata Bangowan menjadi salah satu dari tujuh desa wisata terbaik yang mewakili Jawa Tengah.

Selain Bangowan, desa-desa wisata lainnya dari Jawa Tengah yang masuk dalam 100 besar adalah Desa Wisata Karangsambung (Kebumen), Desa Wisata Pesona Gunung Prau (Wonosobo),

Desa Wisata Wanurejo (Magelang), Desa Wisata Kebondalem Kidul (Klaten), Desa Wisata Sendangsari (Rembang), dan Desa Wisata Muncar Moncer (Temanggung).

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, Iwan Setiyarso, S.Sos. M.Si., mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian ini.

"Pencapaian ini patut disyukuri karena persaingan tahun ini semakin ketat dari tahun-tahun sebelumnya. Apalagi tahun ini ada 6.016 desa wisata yang terdaftar ikut serta," ujarnya pada Sabtu (25/5/2024) malam.


Editor: Admin

Terkait

Komentar

Terkini