75 Peserta Berlomba di Ajang Mas dan Mbak Duta Wisata Boyolali 2024

75 Peserta Berlomba di Ajang Mas dan Mbak Duta Wisata Boyolali 2024

NYALANUSANTARA, Boyolali - Ajang Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Boyolali kembali digelar sebagai agenda tahunan yang dinantikan.

Pada tahun ini, 75 finalis yang terdiri dari putra-putri terbaik Boyolali bersaing untuk meraih gelar bergengsi tersebut. Mereka akan melalui serangkaian seleksi ketat, termasuk tes fisik, tes tertulis, wawancara, serta penilaian potensi diri, sebelum akhirnya menuju Grand Final.

Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali, Budi Prasetyaningsih, mengungkapkan dalam wawancara di ruang kerjanya pada Jumat (05/07/2024) bahwa pemilihan ini akan diadakan pada Senin (08/07/2024) di Balai Sidang Mahesa.

“Jadi pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Boyolali 2024 itu akan dilaksanakan besok Senin (08/07/2024) di Balai Sidang Mahesa. Peserta yang mendaftar ada 75 peserta yang terdiri dari 30 laki-laki dan 45 perempuan,” jelasnya.

Tahun ini, tema yang diangkat adalah “Storynomics Tourism,” yaitu pendekatan pariwisata yang mengedepankan narasi dan konten kreatif, serta memanfaatkan kekuatan budaya sebagai nyawa destinasi yang memiliki nilai historis, budaya, geologis, dan geografis unik.

“Artinya bahwa Mas Mbak Duta Wisata Kabupaten Boyolali harus bisa menjelaskan tentang tempat-tempat pariwisata di Kabupaten Boyolali. Jadi tujuannya tidak sekedar orang itu tahu objek wisata, tetapi juga mengetahui sejarah dan berbagai hal tentang objek wisata tersebut,” tambah Budi.

Dari 75 peserta yang mendaftar, 65 lolos seleksi administrasi dan 10 tidak lolos. Dari jumlah tersebut, 62 peserta hadir untuk mengikuti tes, sementara 3 lainnya tidak hadir.


Editor: Admin

Terkait

Komentar

Terkini