Awaluddin Muuri Berharap HARGANAS Jadi Momentum Bentuk Keluarga Berencana dan Generasi Emas di Cilacap

Awaluddin Muuri Berharap HARGANAS Jadi Momentum Bentuk Keluarga Berencana dan Generasi Emas di Cilacap

NYALANUSANTARA, Cilacap- Pemerintah Kabupaten Cilacap melalui Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana mengajak 400 Penyuluh KB di seluruh wilayah kabupaten tersebut untuk melakukan olahraga bersama di Ruang Terbuka Hijau Bangga Mbangun Desa, Rabu (26/6/2024). 

Kegiatan itu diadakan dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke-31 tingkat Kabupaten Cilacap tahun 2024.

Penjabat (Pj) Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri di acara itu menyampaikan bahwa keluarga merupakan satu-satunya institusi sosial yang diterima dalam masyarakat, dan memiliki peran sentral bagi pembangunan manusia, pembinaan generasi baru, serta sebagai sarana pemenuhan kebutuhan religius, mental dan sosial.

“Dalam mempersiapkan dan mencetak generasi yang tangguh dan berkualitas, keluarga mempunyai peran sangat penting karena melalui keluarga, pembentukan generasi yang kuat dan sehat dimulai. Hal ini sesuai dengan tema HARGANAS hari ini yaitu “Keluarga Berkualitas menuju Indonesia Emas”,” ucapnya.

Ia berharap momentum HARGANAS ini menjadi daya bangkit dalam percepatan capaian Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana. “Dengan semangat HARGANAS ke-31 tahun 2024, mari kita bersama-sama menyatukan dan mensinergikan gerak dan langkah keluarga Indonesia mencegah stunting dan kita ciptakan Keluarga Berkualitas menuju Indonesia Emas,” tutupnya.

Sedangkan, Ketua PIK-R Mudha Miguna Tegar Nurul Aziz peraih Juara I Lomba PIK-R tingkat Kabupaten Cilacap, mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka jika dia dan teman-temannya bisa berhasil menjadi Juara I dan penghargaan ini akan menjadi motivasi PIK-R Mudha Miguna untuk lebih aktif menjalankan program dan menjadi pendamping remaja di lingkungannya.

“Kami tidak menyangka karena sebenarnya PIK-R kami ini baru berusia 2 tahun. Tapi kedepannya kami akan berprogres lagi dan menjalankan program kerja kami yaitu Miguna Cup yang merupakan event perlombaan berbagai cabang olahraga antar remaja dan BK2R atau Bimbingan Konseling Rahasia Remaja yang merupakan wadah untuk teman-teman remaja di lingkungan untuk bercerita dan akan kita rahasiakan,” kata mahasiswa Pendidikan Penjaskes Universitas Jenderal Soedirman itu.


Editor: Redaksi

Terkait

Komentar

Terkini